Toilet Emas Rp 84 M Hilang Dicuri, Seniman Italia Membuka Nada

Ingat dengan toilet emas hasil seniman Italia yg sempat dipamerkan di Guggenheim Museum, New York? Saat ini karya sejumlah Rp 84 miliar itu seru lenyap lantaran dicuri. Toilet yg terbuat dari emas 18 karat itu disebut ‘Amerika’. Yaitu Maurizio Cattelan yg membuat serta turut diunjukkan dalam pameran besar di Istana Blenheim di Oxfordshire, Inggris.

Bukannya rasakan risau lantaran karyanya lenyap, seniman itu malahan menjawab dengan satire. Dia mengharapkan pencurinya ambil karyanya lantaran mendapat inspirasi oleh perbuatan Robin Hood. ” Mulainya saya menyangka karya saya hilang yaitu banyolan. Siapa yg demikian bodoh merampok toilet? Saya pernah terlupa bila itu terbuat dari emas, ” ujarnya ditulis dari AFP, Selasa (17/9/2019) .

Baca juga : Atta Halilintar Akui Ngamar Dengan Bebby Fey Tapi Tak Sendiri, Dengan Tim

” Saya mengharapkan itu banyolan. Saya mengharapkan tak berlangsung serta masih berpikir positif kalau perampoknya mendapat inspirasi peristiwa Robin Hood, ” susulnya sembari menunjuk pada sifat narasi rakyat Inggris yg merampok dari orang buat disalurkan terhadap orang miskin. Faksi Istana Blenheim mengatakan karya itu dipampang di area sejak mulai Kamis (12/9) serta lenyap dua hari selanjutnya. Tahun yang kemarin, toilet emasnya sempat dipinjamkan terhadap Presiden Amerika Donald Trump serta istrinya Melanie Trump disaat mereka meminjamkan lukisan Van Gogh buat tempat tinggal pribadi di Gedung Putih.

Tags: , , ,

Read Also

1 Trackback

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *